Karena Ini, Seorang ABG dan Nenek Curi Sesari

0
18
DIAMANKAN - Seorang ABG yang ketahuan mencuri uang sesari saat diamankan aparat Polsek Kintamani.

Bangli, DenPost

 

Seorang anak baru gede (ABG), IGPS (14) dan seorang nenek berinisial KS (67) yang sama-sama berasal dari salah satu desa di wilayah Kecamatan Kintamani, Bangli, terekam di kamera CCTV sedang mengutil sesari di kotak sesari yang ada di Pura Dalem Kuta, Desa Adat Selulung, wilayah Desa Dinas Blantih, Kintamani. Dari rekaman itu, mereka yang tak ada hubungan keluarga itu secara bergantian setiap dua hari sekali datang ke TKP mengambil sesari secara rutin. Ulah mereka ini dilakoni sejak Januari hingga Maret 2020.

Baca juga :  Tanpa Perantara Pemda, Dana BOS Dikirim Langsung ke Rekening Sekolah

Kedua tersangka akhirnya diamankan tim opsnal Polsek Kintamani dibantu anggota reskrim Polres Bangli, Minggu (8/3) lalu. Pengakuan kedua tersangka, selama dua bulan lebih itu sesari yang sudah digaruknya masing-masing mencapai Rp 4 juta.

Tersangka IGPS mengaku uangnya dipakai untuk foya-foya, seperti beli paket internet HP, pakaian dan jajan. Sedangkan Nenek KS mengaku nekat mencuri sesari demi bayar utang kredit di koperasi di desanya dan juga dipergunakan untuk keperluan dagangannya. “Kedua tersangka ini tak saling terkait. Jadi mereka beraksi secara sendiri-sendiri. Merasa tak ketahuan, jadi mereka rutin mengambil. Datang tiap dua hari sekali dan anehnya satu sama lain tak pernah ketemu di TKP saat beraksi,” sebut Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, didampingi Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Raka Sugita, Selasa (10/3). (128)

Baca juga :  Kejari Badung Kembali Dalami Dugaan Korupsi di LPD Kekeran

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini