Ogoh-ogoh Hilang, Warga Batannyuh Lapor Polisi

HILANG – Salah satu ogoh-ogoh seka teruna-teruni di Banjar Batannyuh, Jalan Imambonjol, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat (Denbar). Satu dari tiga ogoh-ogoh yang ada hilang dicuri.

Pemecutan, DenPost

 

Seka teruna-teruni di Banjar Batannyuh, Jalan Imambonjol, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat (Denbar) digegerkan dengan hilangnya salah satu ogoh-ogoh yang akan dilombakan. Ogoh-ogoh yang masih dalam proses penggarapan itu diperkirakan dicuri pada Selasa (10/3) sekitar pukul 03.00.

 

Menurut informasi, petugas kepolisian telah menyelidiki kasus hilangnya ogoh-ogoh tersebut. Berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di sekitar balai banjar tempat pembuatan ogoh-ogoh, pelakunya berjumlah enam orang. “Pelaku membawa sepeda motor. Karena belum terpasang bambu untuk mengangkat, para pelaku bisa dengan mudah membawa ogoh-ogoh itu. Pelakunya menuju arah selatan bale banjar,” ucap salah seorang sumber warga.

Baca juga :  Teater Angin Tampil Memukau dalam Peringatan Bulan Bahasa Bali 

 

Di banjar tersebut ada tiga ogoh-ogoh. Satu di antaranya hilang dicuri. Ogoh-ogoh yang dibawa kabur pencuri berbentuk Dewa Wisnu. Tingginya sekitar 2 meter dengan berat sekitar 10 kg. “Lagi 9 hari ke depan akan ada penilaian ogoh-ogoh dari Pemkot Denpasar. Teruna-teruni di banjar tersebut harus membuat lagi yang baru,” bebernya.

 

Anehnya, para pelaku hanya mengambil ogoh-ogoh saja. Padahal di balai banjar tersebut ada gambelan gong. “Para teruna-teruni di banjar tersebut menduga ada yang sengaja mencuri ogoh-ogoh itu jelang penilaian. Kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp 3 juta,” tegasnya.

Baca juga :  Satgas Putuskan Pembelajaran Daring SMA/SMK Diperpanjang

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Yoga Aji Sekar, sata dimintai konfirmasi mengaku masih menyelidiki kasus ini. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini