Pasokan Terbatas, Harga Dua Komoditi Ini Melambung

NAIK -Salah seorang pedagang gula pasir di salah satu pasar di Bangli.

Bangli, DenPost

 

Di tengah merebaknya virus Corona di dunia termasuk Indonesia, sejumlah harga kebutuhan sehari-hari mulai melambung. Tak hanya harga umbi atau bumbu dapur, harga gula pasir di tingkat pengecer di Kabupaten Bangli juga naik dalam waktu sepekan ini.

Kenaikan terjadi secara bertahap. Dampaknya, pedagang dan kaum ibu rumah tangga kini mulai menjerit. Sesuai pantauan di Pasar Kidul Bangli, Selasa (10/3), harga gula pasir yang awalnya di tingkat pengecer Rp 14.000 per kg kini tembus menjadi Rp 17.000 per kg. “Penyebabnya, kemungkinan karena pengiriman dari Jawa yang menyebabkan pasokan menjadi sedikit,” kata Komang Susanti, salah seorang pedagang di Pasar Kidul, Bangli.

Atas kondisi ini, pihaknya juga mengaku banyak menerima keluhan dari konsumen. “Konsumen banyak yang terkejut dan mengeluhkan mahalnya harga gula pasir saat ini. Karena itu, saya sebagai pedagang juga menjadi kesulitan untuk menjualnya,” bebernya.

Baca juga :  Asita Bali Kecewa Gara-gara Pemkab Bangli Lakukan Ini

Kondisi ini diperparah lagi dengan harga kacang hijau yang ikut-ikutan naik. Sekarang harga kacang hijau naik menjadi Rp 23.000 per kg dari harga Rp 18.000. Kenaikan ini terjadi sejak tiga hari lalu. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini