Klungkung Gelar KOSN Tahun 2020

KOSN - Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra, membuka KOSN jenjang SD dan SMP Kabupaten Klungkung Tahun 2020, di GOR Swacapura, Gelgel, Selasa (10/3).

Semarapura, DenPost

Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra, membuka Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang SD dan SMP Kabupaten Klungkung Tahun 2020 di GOR Swacapura, Gelgel, Selasa (10/3). Pembukaan KOSN yang melibatkan ratusan siswa ini tidak hanya dihadiri Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia, namun juga Kadis Pendidikan Dewa, Gde Dharmawan, kepala sekolah serta guru pendamping.

Bupati Klungkung dalam sambutan yang dibacakan Sekda Winastra mengatakan, KOSN tidak hanya penting untuk memberikan wadah bagi para peserta didik mengembangkan minat dan bakat pada bidang olahraga dan jasmani. Namun juga menumbuhkan nilai-nilai pendidikan karakter melalui kedisiplinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas dan bertangguang jawab bagi para peserta didik.

Baca juga :  Ke Klungkung, Duktang dari Zona Merah Wajib Rapid Test

“Selain menumbuhkan pendidikan karakter KOSN juga memberikan pengalaman belajar seperti belajar kerjasama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mampu memotivasi diri,” katanya.

Selain itu, bupati Suwirta juga berharap tahun ini Kabupaten Klungkung bisa lebih banyak menorehkan prestasi di tingkat provinsi maupun nasional. “Kegiatan ini agar terus berkelanjutan sehingga terpilih peserta didik terbaik dalam bidang olahraga yang nantinya menjadi bibit atlet yang unggul,” imbuhnya. (c/119)

Baca juga :  Tiga Perwira Polres Klungkung Dimutasi, Polsek Dawan Dipimpin Srikandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini