Puluhan Peserta Dilatih Teknik Penyelamatan di Air

PENYELAMATAN – Suasana pelatihan teknik penyelamatan di permukaan air (water rescue), Selasa (10/3) di Jembrana.

Negara, DenPost

Pelatihan teknik penyelamatan di permukaan air (water rescue) dilaksanakan Basarnas Bali, Selasa (10/3) di Jembrana. Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, dan Sistem Komunikasi Basarnas, Marsekal Muda TNI Irawan Nurhadi, mengatakan, tantangan ke depan khususnya terkait pencarian dan pertolongan (SAR) semakin berat.  Untuk itu pencarian dan pertolongan haruslah terencana dan terintegrasi, sehingga pengelolaan pencarian dan pertolongan dapat dilaksanakan secara terpadu dan menyeluruh.

Baca juga :  Beraksi di Badung, Pelaku Curanmor Ditangkap di Gilimanuk

Sekda Kabupaten Jembrana, Made Sudiada, mengapresiasi pelatihan potensi SAR ini.
Selain penguatan alat utama (alut), tahun ini Basarnas juga memfokuskan program kerjanya pada pembinaan potensi SAR di seluruh Indonesia. Dari target 10.000 unsur SAR terlatih di seluruh Indonesia, Basarnas Bali diwajibkan melatih 350 orang.

Gede Darmada selaku Kepala Kantor Basarnas Bali mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kerjasama dengan potensi SAR di wilayah kerja Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana. Selain itu memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada Potensi SAR dalam melaksanakan pertolongan dan penyelamatan korban di permukaan air. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini