Angkut Sampah, Ketua DPRD Karangasem Bawa Ini

ALAT BERAT- Membawa alat berat bantuan swasta, Gede Dana dan Sumardi cek dan angkut sampah di TPS Pasar Bebandem, Selasa (10/3).

Amlapura, DenPost

 

Tumpukan sampah di TPS Pasar Bebandem, Karangasem sempat ramai dibicarakan di media sosial. Kondisi ini membuat Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Gede Dana, bersama wakil I DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi datang ke lokasi, Selasa (10/3) pagi. Membawa alat berat bantuan dari swasta, sampah akhirnya dapat diangkut bersih.

 

“Masalah sampah memang selalu kita temui sejak dulu. Saya harapkan jangan mengkambinghitamkan siapapun dalam masalah ini,” kata Gede Dana. Ia mengungkapkan, dari hasil koordinasi dengan pihak terkait mengenai kondisi ini, pihaknya menyimpulkan sistem pengangkutan sampah harus dibenahi. “Petugas yang bertugas di TPS ini katanya hanya dua orang, dengan tenaga manual. Kapasitasnya bekerja mengangkut hanya 10 kubik, sedangkan sampah per harinya mencapai 50 kubik,”  terang Dana.

Baca juga :  Empat PDP di Karangasem Negatif Covid-19

 

Atas kondisi ini, dia mendesak pihak terkait untuk mengubah sistem, sehingga ke depannya tak lagi ditemukan masalah seperti ini. “Saya malu, beberapa hari lalu, kita mengajak wisatawan untuk datang ke Karangasem. Tapi nyatanya ketika mau wisata tracking melewati kawasan ini, begini kondisi sampahnya menumpuk, dan berserakan,” ungkapnya. (c/yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini