Pelaku Perusakan Mobil Dibina dan Wajib Lapor

WAJIB LAPOR - Para pelaku pelemparan mobil yang semuanya masih di bawah umur kini dikenakan wajib lapor ke Polsek Sukawati.

Gianyar, DenPost

Enam anak baru gede (ABG) pelaku pencurian dan peruskaan mobil kini menjalani pembinaan di Mapolsek Sukawati. Para orangtua pelaku dipanggil ke Mapolsek Sukawati. Pembinaan langsung dilakukan Kapolres Gianyar, AKBP Dewa Made Adanyana, di Mapolsek Sukawati, Selasa (10/3).

Selain dibina, para pelaku yang sebagian masih sekolah dan ada yang putus sekolah ini juga diajak sembahyang di Padmasana Mapolsek Sukawati sebagai siraman rohani. Bahkan saat mereka sembahyang ada yang menangis menyesali perbuatannya.

Baca juga :  Diduga Gas Bocor, Dua Bangunan di Pura Penataran Sasih Terbakar

Selain dibina, para pelaku juga dikenakan wajib lapor seminggau 2 kali ke Mapolsek Sukawati dengan diantar para orangtua mereka. Kapolres Gianyar, AKBP Dewa Made Adanyana, didampingi Kapolsek Sukawati, AKP Suryadi menjelaskan, proses hukum tetap jalan. Namun karena pelaku semua di bawah umur, pihak kepolisian lebih mengedepankan pembinaan. ”Kami sudah interograsi satu per satu para pelaku, dengan maksud mengetahui modus dan motif mereka melakukan tindak pidana,” kata Adnyana.

Dari hasil interograsi, pelaku mengaku karena ajakan teman-teman dan sebagian besar mereka mengaku orangtuanya bermasalah (broken home). (116)

Baca juga :  25 Tahun Hidup Menumpang, Warga Miskin di Paksebali Digusur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini