WNA Dalam Pengawasan Meninggal di Sanglah, Ini Kata Kadiskes

dr. Ketut Suarjaya

Sanglah, DenPost

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya membenarkan seorang Warna Negara Asing (WNA) asal Inggris berstatus dalam pengawasan meninggal dunia. Itu disampaikannya ketika diwawancarai melalui telepon, Rabu (11/3) siang. “Ya, dia dalam pengawasan,” ujarnya singkat. Menjawab pertanyaan publik, Suarjaya menegaskan bahwa WNA itu meninggal bukan karena Covid-19, karena tak menunjukkan gejala virus Covid-19.

“Tadi saya sudah komunikasi (dengan pihak rumah sakit), tidak, tidak (bukan karena Covid-19). Memang pasien dalam pengawasan,” ungkapnya sebelum menutup telepon. Sementara, Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr. Ida Bagus Putu Alit, SpFM (K) DFM, kepada wartawan juga membenarkan ada pasien asal Inggris yang meninggal.

Baca juga :  Rapid Test  Massal di Klungkung Abaikan Social Distancing

“Untuk yang dirawat di RSUP Sanglah, semua penyakit infeksi sekarang lewat satu pintu. Coba hubungi humas,” ujarnya kapada wartawan. Sebelum meninggal, pasien tersebut di Ruang Nusa Indah, yakni ruang isolasi di RSUP Sanglah. Ia mengatakan, di ruang itu juga dirawat pasien demam berdarah, TBC, dan penyakit lainnya. Sementara itu, Humas RS Sanglah Made Wirta mengaku belum mengetahui informasi tersebut. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini