Dua Bocah Jadi Korban DB, Begini Penjelasan Diskes Jembrana

DB – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, I Putu Soekantara, didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit I Gusti Agunh Putu Arisantha saat menjelaskan soal pasien DB yang meninggal beberapa waktu lalu.

Negara, DenPost

Dinas Kesehatan Jembrana memastikan dua bocah asal Desa Kaliakah dan Baluk Kecamatan Negara meninggal akibat demam berdarah (DB).
Kepastianini setelah Dinas Kesehatan meminta konfirmasi kepada dokter yang menangani korban di Puskesmas hingga RSUD Jembrana dan RSUP Sanglah Denpasar.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, I Putu Soekantara didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit I Gusti Agung Putu Arisantha, Rabu (11/3) mengatakan, setelah melakukan penelusuran, didapati informasi dari dokter kedua korban meninggal karena DB great 3 sampai 4.

Baca juga :  10.000 Benih Ikan Nila Ditebar di Bendungan Palasari 

Sementara Arisantha menambahkan, di Desa Baluk tempat tinggal Mohamad Nazar Romadhon  dari catatan Dinas Kesehatan merupakan daerah yang selama ini terbebas dari DB. Bahkan selama ini tidak ada catatan warga di daerah tersebut sakit atau panas akibat gejala DB. Maka dari itu, Dinas Kesehatan mengaku akan menyelidiki lebih jauh darimana korban bisa tertular DB.

Sampai saat ini, katanya, tidak ada daerah endemis atau data di sekitar rumah itu yang menderita infeksi dengue. “Jadi pertanyaan kita apakah pasien ini terinfeksi di rumahnya atau di luar atau di luar kabupaten? Ini kita perlu lakukan kajian. Tapi bagaimanapun kita dari Dinas Kesehatan turut berduka cita atas meninggalnya kedua adik kita ini akibat demam berdarah,” katanya. (120)

Baca juga :  Diterjang Angin Puting Beliung, Atap Panggung Pekepungan Hancur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini