Sanglah Tak Ingin Kecolongan

Direktur RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana

Renon, DenPost

Direktur RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana menyatakan tak ingin kecolongan terhadap kasus Covid-19. Selain menerapkan kapasitas ruang isolasi, pihaknya juga menyiagakan paramedis yang merupakan perawat dari berbagai ruang yang memiliki kemampuan penanganan pasien infeksi. Ini dikatakannya Kamis (12/3), di Gedung Prajasabha, Kantor Gubernur, Renon, Denpasar.

“12 orang ini kondisi bagus. Kalau kita kan ingin memastikan, jangan sampai kecolongan,” ujarnya. Berkaitan paramedis, Sudana mengatakan bahwa setiap ada penambahan pasien dalam pengawasan, makan akan dilakukan penambahan perawat. Pihaknya tidak menyiagakan paramedis dengan jumlah tertentu, sebab jumlah paramedis disesuaikan dengan kebutuhan jumlah pasien, sehingga penggunaan tenaga medis dapat efisien.

Baca juga :  Hadir untuk Masyarakat, Pertamina Raih 13 Penghargaan ‘’Nusantara CSR Award 2020’’

“Ini kita atur, jadi setiap penambahan (pasien), kita tarik lagi. Kalau sejak awal ditarik, jadi eman-eman. Agar penggunaan tenaga medis efisien,” ungkapnya. Sementara, untuk kesiapsiagaan tim medis, Sudana mengatakan sudah tercukupi. Kata dia, tim medis terdiri dari sejumlah bidang, antara lain penyakit paru, konsultan penyakit tropis, anastesi dan lain-lain. “Kalau tenaga medis sangat cukup,” pungkasnya. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini