Cok Ace Sebut Isolasi Bali Bergantung pada Ini

PIMPIN RAPAT – Wakil Gubernur Bali saat memimpin rapat kesiapsiagaan pemprov Bali menghadapi Covid-19, Kamis (12/3).

Renon, DenPost

Wakil Gubernur Bali, Cokorda Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengatakan bahwa kebijakan untuk mengisolasi Bali, bergantung situasi perkembangan wabah Covid-19. Kata dia, Bali tidak bisa mengambil kebijakan secara sepihak, sebab itu merupakan otoritas Pemerintah Pusat. Itu ia katakan usai memimpin rapat kesiapsiagaan Pemprov Bali menghadapi Covid-19, Kamis (12/3) di Gedung Prajasabha, Kantor Gubernur, Renon, Denpasar.

“Ini (isolasi Bali) kita lihat perkembangan. Kita lihat perkembangan, bisa jadi. Karena di sini merupakan daerah internasional,” ujarnya saat ditanya wartawan. Ia menegaskan bahwa pelarangan masuk atau menutup suatu daerah di Indonesia merupakan kebijakan Pemerintah Pusat. Cok Ace juga menyambungkan jawaban tersebut terhadap kapal pesiar Viking Sun yang sempat ditunda berlabuh, sebelum akhirnya diizinkan berwisata.

Baca juga :  Pelatih Basket Meninggal di Kamar Kos

“Kalau yang kemarin masalah Viking, itu kan sudah ada 14 hari tidak melewati daerah yang dilarang, yang dicurigai sudah dapat menunjukkan sertifikat kesehatan,” ungkap Cok Ace. Dengan kemunculan kasus Covid-19 perdana di Bali ini, Cok Ace juga telah berkoordinasi dengan organisasi pariwisata di Bali, agar meningkatkan mitigasi. Teknis dan pelaksana mitigasi tersebut akan dibahas dalam rapat Satgas, Jumat (13/3) besok. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini