WNA Dalam Pengawasan Dirawat di RSUD Klungkung, Ini Kata Suwirta

BERI PENJELASAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memberikan penjelasan terkait pasien yang masuk pengawasan virus corona (COVID-19) di RSUD Klungkung, Kamis (12/3).

Semarapura, DenPost

Kabar ada warga negara asing (WNA) yang dirawat RSUD Kungkung karena masuk pengawasan, benar adanya. Kamis (12/3) siang, pasien perempuan berumur 20 tahun ini masih dirawat di ruang isolasi RSUD Klungkung. Sebelum dirujuk ke rumah sakit Klungkung menggunakan kapal roro, pasien sempat dirawat di RS Pratama Nusa Penida.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat jumpa pers mengaku tidak ada maksud menutup-nutupi hal itu. Karena setelah mendapat informasi ada pasien masuk pengawasan COVID-19, Rabu (11/3) siang tidak ada satu pun boat yang mau mengangkutnya sehingga pihaknya terpaksa berkoordinasi untuk menggunakan kapal roro tanpa penumpang untuk merujuknya ke RSUD Klungkung.

Baca juga :  Klungkung Siapkan Graha Sanggraha dan SKB Banjarangkan untuk Isolasi Terpusat

“Saya juga sempat waswas ketika nanti ada penolakan ketika berlabuh di pelabuhan Padang Bai. Tapi setelah koordinasi dengan ASDP, pasien lancar dirujuk ke RS Klungkung menggunakan ambulans,” kata Suwirta.

Yang jelas, Suwirta yang didampingi Sekda, Gede Putu Winastra, Dirut RSUD, dr. Nyoman Kesuma dan Sekretaris Diskes, Ida Ayu Megawati ini mengatakan kondisi pasien masih stabil. Suhu tubuh normal, sudah bisa makan dan hanya sedikit batuk. “Rencananya pasien akan dirujuk tiga sampai empat jam lagi ke RSUP Sanglah. Saya juga berharap masyarakat tidak perlu panik berlebihan. Apa yang kita lakukan sudah sesuai protap,” kata Suwirta. (119)

Baca juga :  Pitra Bakti, Disdukcapil Klungkung Hanya Siapkan Anggaran Segini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini