Atasi Banjir Jalan Raya Mengwitani, DPUPR Badung Lakukan Ini

PROYEK-Dinas PUPR badung saat melakukan pengerukan jalan untuk pemasangan sodetan di Jalan raya Mengwitani yang langganan banjir, Kamis (12/3).

Mangupura,DenPost

Langganan banjir di Jalan Raya Mengwitani, sepertinya akan segera teratasi. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Badung, Kamis (12/3) mulai mengerjakan proyek sodetan di Jalan Raya Mengwitani, tepatnya di Banjar Dinas Dajan Peken.

Pantauan dilapangan terlihat satu unit alat berat mulai melakukan pengerukan jalan, untuk membuat sodetan drainase dari arah barat ke timur. Jalan tersebut ditutup, dan arus lalu lintas dialihkan ke barat. Kepala Dinas PUPR Badung IB Surya Suamba saat dihubungi kemarin mengatakan, proyek sodetan ini termasuk prioritas yang digarap oleh PUPR, mengingat kawasan tersebut menjadi langganan banjir setiap musim penghujan.“Kerap terjadi banjir yang merendam sejumlah rumah di Banjar Dajan Peken, akibat limpahan air yang sangat banyak dan tidak mampu ditampung oleh drainase. Makanya salah satu solusi, harus dibuatkan sodetan ke arah timur menuju sungai,”ujarnya.

Baca juga :  Penumpang di Bandara Ngurah Rai Turun Drastis

Sebelum melaksanakan proyek, pihaknya terlebih dahulu meminta ijin kepada Balai Jalan, mengingat jalan tersebut statusnya jalan nasional.  “Pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya melalui satker Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah III Provinsi Bali, sudah memberikan ijin terkait pencodetan jalan tersebut, makanya tadi pagi mulai kita kerjakan,”kata Surya Suamba. Proyek ini sendiri menelan anggaran Rp 100 juta, termasuk  untuk normalisasi drainase ke timur menuju sungai.(115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini