KemenPAN-RB Lakukan Ini di MPP Badung

KemenPAN-RB Lakukan Ini di MPP Badung
PUSPEM BADUNG-Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung I Made Agus Aryawan saat Sosialisasi dan Bimtek Standar Pelayanan Publik bagi Daerah Kawasan Ekonomi Khusus dan Tujuan Wisata Internasional di Puspem Badung, Kamis (12/3).

Mangupura, DenPost

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melalui Deputi Bidang Pelayanan Publik melaksanakan Benchmarking (penolokukuran) Implementasi Standar Pelayanan Publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, Kamis (12/3). Acara ini tindaklanjut kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Pelayanan Publik bagi Daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Tujuan Wisata Internasional. Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Jeffrey Erlan Muller, Kasubbag Analis Biro RBP Srena Polri Nany Pribadi serta para peserta yang berjumlah 69 orang dari perwakilan Pemda dan Polres Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Berau dan Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga :  Ini Juara Lomba dan Video Pembuatan Ogoh-ogoh di Badung

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan menyampaikan, selamat datang dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Pelayanan Publik bagi Daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Tujuan Wisata Internasional yang diisi dengan Benchmarking Implementasi Standar Pelayanan Publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, khususnya melakukan peninjauan atau study banding dalam pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Badung. Pada kegiatan benchmarking di DPMPTSP Badung ini,  Agus Aryawan menyampaikan pengalaman bagaimana membentuk Mal Pelayanan Publik dan bagaimana melakukan suatu perubahan yang dimulai dari paradigma SDM, peningkatan kinerja dan integritas. “Kami berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan  suatu pengalaman buat daerah-daerah yang sedang mempersiapkan pembangunan Mal Pelayanan Publik, serta mengembangkan kawasan ekonomi khusus sekaligus bisa memberikan masukan kepada DPMPTSP sehingga pelayanan yang diberikan bisa lebih baik dari sebelumnya,”ujarnya.

Baca juga :  Monitoring PTM, Giri Prasta Pastikan Semua Guru Sudah Divaksin

Sementara itu Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II, Jeffrey Erlan Muller menyampaikan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Pelayanan Publik bagi Daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Tujuan Wisata Internasional ini,  bertujuan untuk memberikan pembelajaran yang komprehensif tentang peningkatan kualitas pelayanan publik pada daerah-daerah yang berkarakter khusus.  “ Kita berikan teoritis dan dasar hukum dari sisi best practice. Program kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan bimbingan teknis bagaimana pengembangan kawasan ekonomi khusus dan daerah tujuan pariwisata dimana Bali dan khusus Kabupaten Badung menjadi refrensi dan lokus untuk dilaksanakannya bimbingan teknis,”ungkapnya.

Menurut Jeffrey Erlan Muller, kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Badung karena Pemerintah Kabupaten Badung dinilai mempunyai karakter dan komitmen yang sangat kuat untuk memberikan pelayanan publik yang baik. Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi ini dapat memberikan pelayanan yang baik serta mencapai kesempurnaan dengan proses yang panjang. “Dengan dilaksanakan turun kelapangan langsung melihat dan mencontoh akan memberikan proses yang lebih cepat. Dimana dari Kementrian PAN -RB akan mempersiapkan dan membantu memfasilitasi berhubungan dengan sistem-sistem yang terkait dengan IT,”paparnya.(115)

Baca juga :  Terjatuh dari Sepeda, WNA Asal Inggris Alami Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini