Terapkan Mitigasi Corona, Sekolah Mulai Kewalahan Thermometer

Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, I Gede Wenten Aryasudha

Sumerta, DenPost

 

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar telah menerbitkan imbauan kepada seluruh sekolah di Denpasar agar menerapkan mitigasi virus Corona. Mitigasi itu dijabarkan dengan tiga langkah, yakni memeriksa suhu tubuh siswa, menyemprot ruang kelas dengan disinfektan dan menyedikan wastafel untuk siswa mencuci tangan. Imbauan ini telah dilakukan, salah satunya oleh SMP PGRI 2 Denpasar.

Namun penerapan mitigasi itu mulai menemui kendala. Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, I Gede Wenten Aryasudha mengaku kewalahan pengadaan thermometer. “Alat pengukur panas itu kami masih kurang, karena habis di mana-mana. Katanya ada di Jl. Teuku Umar, sudah kami cari, juga tidak ada. Ini harus diantisipasi,” ujarnya Kamis (12/3).

Saat ini pihaknya terpaksa harus menunggu, sebab thermometer itu sedang dipesankan. Dengan jumlah siswa 420, ia perlu sebanyak lima alat. Sedangkan saat ini tersedia hanya dua.

Baca juga :  BMW 218i Gran Coupé Sport Siap Mengaspal di Bali

Terhadap tahapan mitigasi lainnya, ia mengatakan tak ada masalah. Penyemprotan disinfektan di kelas telah dilakukan setiap pagi, sebelum siswa belajar. Sementara, wastafel telah disiapkan sebelumnya. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini