Bupati Klungkung Dukung Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”

SOSIALISASI – Sosialisasi visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, Wujudkan Bali Era Baru, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Jumat (13/3).

Semarapura, DenPost

Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, Wujudkan Bali Era Baru mendapat dukungan Pemkab Klungkung. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, melalui Asisten III Setda Klungkung, Wayan Sumarta, menyatakan visi Pemprov Bali itu selaras dengan program Pemkab Klungkung menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera.

Salah satu program Klungkung yang selaras yakni Panca Santi. Di mana Pemkab berkomitmen meningkatkan dan  menguatkan eksistensi desa adat. “Di sana, satu poin secara keseluruhan Nangun Sat Kerthi Loka Bali sudah masuk di dalamnya seperti yowana, laut, alam pegununganya dan pelestarian lingkungan, jadi dijabarkan,” kata Sumarta, dalam sosialisasi visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, Wujudkan Bali Era Baru, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung Jumat (13/3).

Baca juga :  Wartawan Klungkung Ikut Rapid Test

Dari segi SDM, lanjutnya, Pemkab Klungkung juga memiliki program entrepreneur yang selaras dengan program  Yayasan Dharma Naradha. Program tersebut yakni  mengirim tenaga kerja ke luar negeri dari warga atau KK miskin. “Untuk bidang lingkungan, kami di Pemkab juga memiliki inovasi Gema Tansaplas (Gerakan Bersama Puputan Sampah Plastik) untuk mengurangi sampah plastik. Di samping kami juga memiliki TOSS dan program Bang Daus,” tandasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini