Soal Bali Diisolasi, Begini Respons Gubernur

WAWANCARA - Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Wakilnya, Cokorda Artha Ardana Sukawati saat diwawancarai, Jumat (13/3) di Gedung DPRD Provinsi Bali.

Renon, DenPost

Gubernur Bali, I Wayan Koster menilai usulan untuk membatasi kunjungan wisatawan menuju Bali dikatakannya belum tepat. Bagi dia, langkah tersebut belum waktunya dilakukan. “Jadi Belum waktunya kita ini, misalnya terlalu keras di dalam melakukan kebijakan pembatasan isolasi dan sebagainya,” ujar Koster usai memimpin rapat pembahasan sejumlah Ranperda Bali tahun 2020, di Ruang Sidang Utama, Gedung DPRD Bali, pada Jumat (13/3).

Baca juga :  Di Kota Denpasar, 82 Orang Positif Covid-19 dan Empat Pasien Meninggal

 

Menurutnya, kedatangan wisatawan ke Bali saat ini merupakan wujud rasa aman mereka terhadap standar keamanan yang diterapkan Pemerintah Pusat mencegah meluasnya Covid-19. “Kalau melihat situasi yang ada sekarang, menurut saya, karena kita mengelola pariwisata, para wisatawan ini dengan standar yang diterapkan Pemerintah Pusat, dengan pemeriksaan yang ketat, sebenarnya kita siap,” ujarnya.

 

Kata Koster, saat ini Bali merawat tujuh pasien yang berstatus dalam pengawasan. Lima orang dirawat di RSUP Sanglah, seorang di RSUD Klungkung dan seorang di RS swasta. Saat ini Satgas penanggulangan Covid-19 sedang merumuskan program pencegahan jangka pendek dan langkah mengelola pasien dalam pengawasan. (wir)

Baca juga :  Selasa, 140 Kasus Positif Covid-19 di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini