Panjat Tebing Walikota Cup XI Didominasi Pemula

PANJAT TEBING - Suasana Panjat Tebing Walikota Cup XI, di Lapangan Kompyang Sujana, Jumat (13/3).

Padangsambian, DenPost

 

Suasana yang memacu adrenalin nampak dalam Lomba panjat tebing Sport Climbing Competition Walikota Cup XI tahun 2020, Jumat (13/3) di Lapangan Kompyang Sujana, Padangsambian, Denpasar. Masing-masing peserta didukung belasan kerabatnya yang memberi semangat saat beraksi. Ketua Panitia, I Gede Agus Sudarmawan mengatakan, para peserta merupakan perwakilan sekolah di Denpasar.

Secara keseluruhan, peserta berjumlah 89 peserta, yang terdiri dari 55 peserta laki-laki dan 34 peserta perempuan. Menariknya, peserta yang tampil merupakan pemula, sehingga kerap grogi. Salah satu di antaranya bahkan sempat sesak dan mendapat nafas bantuan dari tim Korps Sukarela IKIP PGRI Bali. “Ini kebanyakan peserta pemula, ada juga atlet yang belum pernah juara. Kebanyakan masih grogi, ini yang kadang jadi kendala,” terang Agus ditemui saat lomba berlangsung.

Kendati begitu, peserta lain tak surut semangat, mereka tetap berjuang untuk memanjat papan teratas dan berambisi meraih juara. Dari luar areal panjat tebing, sorakan para pendukung juga memacu semangat para peserta. Sementara, mengantisipasi kendala saat lomba berlangsung, Agus mengatakan panitia telah menyiagakan tim medis dan tim penyelamat. Tim medis ini merupakan Korps Sukarela dari IKIP PGRI Bali yang bertugas melayani peserta yang cedera.

Baca juga :  Judo Bali Sabet Dua Emas dan Lima Perunggu di PON Papua

Sedangkan tim penyelamat merupakan tim Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), yang juga penyelenggara kegiatan. Kata Agus, dibukanya peluang bagi pemain pemula merupakan usaha untuk menjaring atlet-atlet potensial, sebagai generasi penerus atlet-atlet Bali. Selain itu, para pemenang akan dipersiapan untuk Porsenijar pada April mendatang. “Lomba ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit atlet yang akan mewakili FPTI Kota Denpasar,” ungkapnya. (wir)

Baca juga :  Tim Cricket Putra Bali Sabet Emas di PON Papua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini