Diterjang Hujan Angin, Rumah Lansia Roboh

ROBOH - Rumah seorang lansia di Mendoyo, jembrana roboh diterjang hujan dan angin, Jumat (13/3) sore.

Negara, DenPost

Hujan disertai angin yang terjadi Jumat (13/3) sore mengakibatkan rumah seorang lansia, Saripah (68) di Banjar Munduk, Desa Pohsanten, Mendoyo, Jembrana roboh. Saripah didampingi Perbekel Pohsanten, Gusti Agung Sultra Gunadi Putra, Sabtu (14/3) mengatakan, saat kejadian dia usai sholat ashar. Ketika akan ke dapur tiba-tiba rumahnya di bagian belakang roboh.

“Saya langsung gemetar karena terkejut. Bersyukur saya tidak kena,” kata Saripah.

Baca juga :  Derita Sakit Asam Lambung, Petani Nekat Gantung Diri

Menurut Saripah, rumah yang selama ini ditempati memang reot dan miring. Saripah yang masuk dalam daftar buku merah ini tinggal sendiri dan terkadang ditemani cucunya yang masih sekolah SMP. Untuk kebutuhan hidup sehari-hari, Saripah terkadang menjual jamu dan kadang menjadi tukang pijat dengan penghasilan tidak menentu.

Agung Sultra mengatakan, sejatinya sudah mengusulkan bedah rumah untuk Saripah tahun 2018. Namun karena ada informasi kalau tanah yang ditempati Saripah akan dijual, bantuan tersebut akhirnya ditunda.

Baca juga :  Dewan Jembrana Minta Anggaran Parpol Dinaikkan

“Kami akan usulkan kembali bantuan bedah rumahnya karena tanahnya tidak jadi dijual. Dan sementara kami akan carikan solusi,” jelas Agung Sultra. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini