Pasien Dalam Pengawasan di Buleleng Ternyata Sempat Kerja di Italia

RUANG ISOLASI - Ruang Lely RSUD Buleleng akan digunakan sebagai ruang isolasi pasien dalam pengawasan Covid-19.

Singaraja, DenPost

Pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PSP) sebelumnya ternyata sempat bekerja di Italia. Menurut informasi, pada tanggal 20 Februari 2020 pasien pulang dan setelah itu mengalami batuk-batuk dan demam. Setelah memeriksakan diri ke dokter, diduga yang bersangkutan ciri-cirinya mengidap penyakit yang kini sedang menghebohkan dunia yakni Covid-19. “Setelah diperiksa, pasien itu kita tangani sesuai standar WHO dan akan kita tempatkan di Ruang Lely yang sudah disiapkan untuk itu,” ucap Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.Og via telpon.

Baca juga :  “Munjung” Saat Pagerwesi, Warga Harus Taat Prokes

Sutjidra yang tengah menghadiri acara di Denpasar itu langsung balik ke Buleleng guna menyiapkan penyemprotan disinfektan di seluruh daerah tujuan wisata (DTW) yang ada di Buleleng. “Nanti langsung balik, besok kita lakukan penyemprotan di DTW yang ada di Buleleng,” imbuhnya.

Khusus untuk penanganan pasien, pihaknya sudah berkoordinasi sambil menunggu hasil lab yang sudah dikirim ke Denpasar. Wabup menegaskan, pasien ini baru dicurigai dan hal itu sudah ditangani sesuai standar WHO. Tim rumah sakit juga sedang menelusuri riwayat kontak pasien untuk menentukan langkah-langkah sesuai prosedur penanganan Covid-19 ini. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini