Koster Desak DPP Keluarkan Rekomendasi Pilkada 2020

RAKERDA - Rapat Kerja Daerah I PDI Perjuangan, Sabtu (14/3) di Gedung Rama Sita, Hotel Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar.

Sanur, DenPost

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster, mendesak Dewan Pimpinan Pusat agar segera mengeluarkan rekomendasi pasangan calon yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Koster berharap rekomendasi tersebut dapat dikeluarkan pada akhir Maret 2020. Ia beralasan, agar cukup waktu untuk bekerja dan menentukan langkah memenangkan pasangan calon di enam daerah yang melangsungkan Pilkada serentak.

Ini ia sampaikan dalam Rapat Kerja Daerah I PDI Perjuangan, Sabtu (14/3) di Gedung Rama Sita, Hotel Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar. “Kami laporkan ke DPP partai bahwa proses sudah berjalan di DPP partai, menunggu rekomendasi pasangan calon. Kami berharap dan memohon kepada DPP partai kiranya pada akhir Maret 2020 rekomendasi DPP partai dari DPP partai sudah bisa turun,” ujar Koster.

Baca juga :  Masyarakat Jembrana Diminta Waspada Isu SARA

Bertekad menyapu bersih posisi pimpinan daerah di enam kabupaten, yakni Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli, dan Karangasem, Koster mengaku telah melakukan survei sebanyak dua kali. Dari hasil itu, kata Koster, pasangan calon di lima daerah sangat kuat dengan hasil 60 persen hingga 70 persen. Bahkan, di Kabupaten Badung menunjukkan persentase tertinggi, mengingat paslon petahana. Untuk itu, Koster berpesan agar calon petahana menjaga stamina politik.

“Saya kira di Badung tinggal jaga stamina dengan baik, jangan lagi wara-wiri ke mana-mana, kerja yang bagus. Begitu juga para kader harus solid,” tegas Koster. Tambah Koster, apabila enam kabupaten/kota ini dapat dikuasai PDI Perjuangan, maka pelaksaan pola pembangunan semesta berencana di Bali akan lebih maksimal. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia meminta agar seluruh kader, termasuk kader di kabupaten yang tak menggelar Pilkada agar solid dan bergerak. (wir)

Baca juga :  Gede Dana Lepas "Takhta" Ketua DPRD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini