Taklukkan Karangasem, Koster Bakal Habis-habisan

HADIRI RAKERDA - Wayan Koster saat menghadiri Rapat Kerja Daerah I PDI Perjuangan, Sabtu (14/3) di Sanur, Denpasar.

Sanur, DenPost

Konsentrasi PDI Perjuangan memenangkan Pilkada serentak 2020, berpusat kepada Kabupaten Karangasem. Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan, Wayan Koster, memandang pasangan calon PDI Perjuangan di Pilkada Karangasem akan berpotensi berebut. Sementara pasangan calon di Pilkada Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli dinilai sangat kuat. Ini ia sampaikan dalam Rapat Kerja Daerah I PDI Perjuangan, Sabtu (14/3) di Sanur, Denpasar.

“Di Karangasem terus terang, harus bertarung ketat. Masih memungkinkan kita untuk berebut,” ujarnya dihadapan ribuan kader dan jajaran Dewan Pimpinan Pusat partai. Untuk menaklukkan Karangasem, ia meminta kepada seluruh jajaran solid dan bergerak dan sanggup bekerja keras. Koster mengatakan akan bertarung habis-habisan dengan mengerahkan pasukan multinasional, termasuk kekuatan dari Kabupaten Buleleng, Gianyar, Klungkung.

Baca juga :  Koster Desak DPP Keluarkan Rekomendasi Pilkada 2020

“Termasuk Wagub dan Ketua DPRD, untuk ikut bekerja keras di Kabupaten Karangasem. Supaya bisa kita rebut ini, harus kita rebut,” tegas Koster.

Menanggapi konsentrasi itu, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan, Sukur H. Nababan mengaku optimis berbuah manis. Sikap tersebut diyakininya mengingat PDI Perjuangan memiliki hubungan sejarah dengan Bali yang begitu panjang.

“Maka sebenarnya yang dibutuhkan adalah kekompakan kader, ketokohan kader, dengan DNA PDI Perjuangan yang ada di Bali, pasti kita di Karangasem menang, dan sapu bersih,” ujar Sukur. Keyakinannya itu juga merujuk kemenangan PDI Perjuangan di Pemilihan Legislatif, Pemilihan Eksekutif dan Pemilihan Presiden. Untuk itu ia berharap para kader semakin kompak, dan tidak saling menjatuhkan. Apabila itu terjadi, ia mengatakan DPP tidak segan untuk memecat. (wir)

Baca juga :  Ikut Pilkel Serentak, Semua Calon Wajib Taati Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini