Empat Orang di Klungkung Dalam Pemantauan

1.600 Warga Klungkung Jadi Sasaran Vaksin, Begini Persiapan Diskes
Kadiskes Klungkung, dr. Made Adi Swapatni

Semarapura, DenPost

 

Walaupun belum ada warga yang positif terjangkit virus Copid-19, Dinas Kesehatan Klungkung tidak tinggal diam dalam mengambil langkah -langkah antisipasi. Selain melakukan penyemprotan disinfektan di pelabuhan tradisional, Minggu (15/3) pagi, Diskes juga diam-diam melakukan pemantaun terhadap empat orang di Klungkung terkait virus Covid-19.

Kadis Kesehatan Klungkung, dr Made Adi Swapatni, di sela-sela kegiatan penyemprotan, mengatakan, empat orang yang menjadi pemantuan, tiga di antaranya Warga Negara Asing (WNA). Sedangkan satu orang lagi warga Indonesia yang baru pulang dari kerja di kapal pesiar.

“Dua WNA sudah pulang ke negaranya. Satu orang lagi masih tinggal di Nusa Penida,” ungkap Swapatni.

Baca juga :  Gubernur Bali Apresiasi Rancangan Peraturan Walikota Denpasar

Menurut Swapatni, keempat orang yang dipantau tidak memiliki gejala batuk, demam dan sebagainya. Cuman pihaknya tetap melakukan pemantauan untuk melakukan upaya antisipasi. Siapa tahu ada yang sempat kontak dengan warga yang positif Covid-19. “Seperti warga kita yang datang dari kapal pesiar. Walaupun telah mengantongi sertifikat, kita tetap pantau kesehatannya. Dan, ini juga kita lakukan pada kru kapal Diamond Princess, Januartika jika sudah pulang,” jelasnya. (119)

Baca juga :  Wabup Kasta Ajak Semua Lembaga Perangi Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini