Siswa di Denpasar Dirumahkan 16 Hari

Kepala Disdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan

Kereneng, DenPost

 

Seluruh siswa SD/SMP di Kota Denpasar akan dirumahkan selama 16 hari sejak Senin (16/3) besok. Kebijakan ini dikeluarkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar guna memitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Bagi siswa SMP yang menjalani ujian sekolah, kegiatan ini akan dilangsungkan di rumah masing-masing. Ini dikatakan Kepala Disdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan.
“Nggih, siswa belajar di rumah mulai tanggal 16 sampai 31 maret,” terangnya saat diwawancarai Minggu (15/3).

Berkaitan teknis siswa belajar di rumah, ia memberikan kebebasan kepada pihak sekolah untuk menentukan strategi. “Untuk strategi belajar, diatur oleh sekolah. Intinya, kita ingin  melakukan antisipasi untuk mengutamakan keselamatan siswa. Tetapi proses belajar tidak boleh terputus,” papar Gunawan.

Baca juga :  Diskominfo Siapkan Pelayanan Online di Tingkat Desa/Lurah

Untuk diketahui, dalam surat edaran No. 420/1396/SE/2020 itu terdapat enam point yang disampaikan. Antara lain, selama pelaksanaan ujian sekolah, peserta didik yang tidak mengikuti kegiatan tersebut agar melaksanakan pembelajaran di rumah. Satuan Pendidikan menyiapkan bahan ajar untuk kegiatan pembelajaran di rumah. Kepala Satuan Pendidikan membuat surat edaran kepada orang tua peserta didik. Surat edaran itu untuk memastikan putra-putri mereka melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah masing-masing dan membatasi kegiatan di luar rumah.

Baca juga :  Adegan Mesum Pasangan Kekasih Terekam Kamera Pengawas Polda Bali

Kepala Satuan Pendidikan, Pendidik dan Pengawas memastikan pelaksanaan kegiatan pembelajaran di rumah berjalan dengan baik. Laporan kegiatan belajar di rumah itu dilakukan secara periodik melalui website www.pendidikan.denpasarkota.go.id. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini