Hari Ini Siswa Dirumahkan, Ini Edaran Sekda

0
5
JUMPA PERS - Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat menggelar jumpa pers soal virus Corona.

Renon, DenPost

Pemerintah Provinsi Bali mengambil sikap yang sigap berkaitan penyelenggaraan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tengah gencarnya wabah Covid-19. Mengacu Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyakit Virus Corona (COVID-19) di Satuan Pendidikan, Sekda Provinsi Bali, Dewa Indra telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Pelaksanaan Pembelajaran di rumah, pada Minggu (15/3) malam.

Dalam edaran tersebut, Sekda yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 mencantumkan tiga kebijakan. Pertama, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang rencananya dilaksanakan Hari Senin, Tanggal 16 sampai dengan 19 Maret 2020, ditunda hingga diumumkan lebih lanjut. “Kedua, proses belajar mengajar bagi siswa-siswi di semua jenjang pendidikan se-Bali dilaksanakan dari rumah secara daring,” terangnya.

Baca juga :  Rai Mantra Kembali Tegaskan Warga Denpasar Jangan Pulkam

Kebijakan dalam Surat Edaran bernomor 09/Satgas Covid-19/III/2020 ini berlaku selama 14 hari, terhitung dari tanggal 16 Maret 2020 hingga 30 Maret 2020, dan akan dievaluasi kembali lebih lanjut. Sebelumnya, kebijkaan ini telah diinformasikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa. Kata dia, kebijakan ini diputuskan dalam rapat tertutup bersama Gubernur dan Kepala OPD terkait. (wir)

Baca juga :  Pilkada Digeser, Denpasar Tetap Tanpa Calon Perseorangan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini