Suwirta Minta Warga Tempuh Upaya Sekala-Niskala

RAKORTAS - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menggelar rakortas terkait penanganan virus copid-19, Senin (16/3).

Semarapura, DenPost

 

Sama seperti di daerah lainnya di Bali, Kabupaten Klungkung juga meliburkan siswanya untuk belajar di rumah mulai Selasa (16/3) besok sampai dengan Senin (30/3) nanti. Selain itu, Pemkab Klungkung juga meniadakan lomba ogoh-ogoh yang akan digelar Jumat (20/3) nanti guna mengantisipasi merebaknya virus Copid-19.

Keputusan ini diambil setelah Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menggelar rakortas dengan Kepala OPD di ruang Praja Mandala, Senin (16/3) pagi.

Menurut Suwirta, keputusan tersebut diambil berdasarkan instruksi dari Gubernur Bali. Klungkung juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat umum, baik itu di kantoran, sekolah, pasar, terminal dan objek wisata.

Baca juga :  Stok Oksigen di RSUD Klungkung Masih Aman

“Langkah ini nanti tidak lagi dilakukan Dinas Kesehatan, namun akan dilakukan di masing-masing OPD. Bagi yang kesulitan dana untuk penyemprotan,anggaran bisa direvisi,” ujar Suwirta

Bupati Suwirta juga mengatakan akan meniadakan lomba ogoh-ogoh. Warga yang mengikuti parade ogoh-ogoh di masing-masing banjat juga diharapkan menggunakan masker untuk menghindari virus. “Saya juga harapkan di Desa proaktif melakukan penanganan. Apapun bisa dilakukan baik sekala maupun niskala maupun yang lainnya agar terhindar dari virus. Karena mencegah lebih baik dari mengobati, ” katanya. (119)

Baca juga :  Cek Gedung Perawatan Bedah,┬áKetua DPRD Klungkung Soroti Kualitas Bangunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini