Bali Tetapkan Status Siaga Penanggulangan, Begini Arahan Koster

JUMPA PERS - Gubernur Bali, Wayan Koster saat jumpa pers, Senin (16/3) di Jaya Sabha, Denpasar.

Renon, DenPost

 

Gubernur Bali, Wayan Koster mengumumkan bahwa Bali telah menetapkan status siaga penanggulangan covid-19. Ini ia terangkan dalam jumpa pers, Senin (16/3) di Jaya Sabha, Denpasar. Sehubungan dengan itu, Pemprov Bali telah mengambil enam langkah. Antara lain, menunda pelaksanaan UNBK SMK sampai ada pengumuman lebih lanjut. Meniadakan proses kegiatan belajar mengajar secara konvensional, dan dilaksanakan di rumah.

Kegiatan itu dilakukan secara daring selama 14 hari, terhitung sejak 16 Maret 2020 sampai dengan 30 Maret 2020. “Melaksanakan kebijakan sebagian ASN bisa bekerja dari rumah dengan menggunakan interaksi daring, dengan tetap mengutamakan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” terangnya didampingi Wakil Gubernur dan Sekda Provinsi Bali. Kata Koster, pejabat eselon 2, 3 dan 4 tetap bekerja di kantor dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ia menyebut bahwa staf atau pelaksana ASN dan non-ASN dapat bekerja di rumah dan melaporkan pekerjaannya kepada pimpinan. Dalam implementasinya, pelaksanaan kebijakan ini di kabupaten/kota diatur lebih lanjut oleh bupati/walikota. Kebijakan ini berlaku mulai 16 Maret 2020 sampai dengan 30 Maret 2020. “Kegiatan-kegiatan pemerintahan yang melibatkan banyak orang seperti rapat, seminar, pelatihan, bimtek, agar ditunda sampai tanggal 30 Maret 2020.

Baca juga :  Terjepit, Tangan Pekerja Perbaikan Tower Telkom Nyaris Putus

Kegiatan-kegiatan keramaian dan hiburan juga diharapkan agar ditiadakan atau dibatasi sampai tanggal 30 Maret 2020. “Masyarakat diimbau menghindari pusat perbelanjaan, tempat hiburan serta tempat-tempat keramaian lainnya sampai tanggal 30 Maret 2020,” katanya

Ditambahkannya, apabila mengalami gejala batuk, flu dan demam segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat atau hubungi call center 0361-251177 atau whatsapp 0857-9224-0799. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini