Menjambret, Residivis Dihadiahi Timah Panas

JAMBRET - Pelaku jambret yang seorang residivis ditahan di Polres Jembrana.

Negara, DenPost

 

Satuan Reskrim Polres Jembrana Rabu (11/3) lalu menangkap pelaku jambret Eko Purnomo (27) asal Bangkalan, Jawa Timur.
Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, didampingi Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita, Kamis (19/3) mengatakan, tersangka ditangkap karena pada Selasa (10/12/2019) di Jalan Umum Denpasar Gilimanuk, Banjar Pangkung Dedari, Desa Melaya menjambret dompet korban Fransiska Ni Putu Sri Malayanti (31) asal Desa Ekasari, Melaya.

Baca juga :  Amankan Nataru, Polres Jembrana Terjunkan Ratusan Personel

Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon DK 2934 ZM. Kemudian dari arah belakang datang pelaku berboncengan dua orang dengan mengendarai sepeda notor matic warna putih.
Pelaku memepet korban dan mengambil dompet korban dari sisi kiri yang diletakkan di dasboard sepeda motor. Setelah berhasil mengambil dompet korban, pelaku melarikan diri ke arah barat (Gilimanuk).

Di dalam dompet korban yang dijambret berisi HP Huawei warna merah, HP Xiaomi Redmi 5 plus warna gold, STNK dan uang Rp 200 ribu.
Korban mengalami kerugian Rp 8.200.000.
Kemudian korban melaporkan kasus tersebut ke Polres Jembrana.

Baca juga :  Rem Blong, Truk Tabrak Pick Up

Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Pelaku Andi sudah ditangkap terlebih dahulu. Dari keterangan Andi kalau pelaku lain bernama Eko Purnomo melarikan diri.
Selanjutnya Eko Purnomo berhasil ditangkap di Lodge Udayana Jimbaran. Karena melawan Eko Purnomo akhirnya ditembak pada bagian kaki kiri.

Eko merupakan seorang residivis pencurian. Sebelumnya pernah dihukum di wilayah hukum Polres Gianyar pada tahun 2019 dengan vonis 1 tahun 2 bulan. Dia keluar dari penjara pada Juli 2019 lalu.

Baca juga :  Pascabanjir Bandang, Pantai Medewi Dibersihkan

Tersangka kini di tahan di Polres Jembrana dan dijerat pasal 365 KUHP atau 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini