Satpol PP Badung Hindari Penindakan, Anggota Diinstruksikan Lakukan Ini

DIBINA – Danru Satpol PP Kutsel, Wayan Suharyana beserta jajarannya saat membina pengendara yang parkir si depan Samasta Jimbaran.

Kutsel, DenPost

Sebagai petugas penegak Perda, Jajaran Satpol PP Badung tetap bekerja seperti biasa di lapangan. Hanya saja ada beberapa langkah antisipasi yang dilakukan. Salah satunya untuk sementara lebih mengedepankan pembinaan. Hal itu diungkapkan Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, Jumat (20/3).

“Kemarin memang saya perintahkan dilakukan pembinaan terhadap parkir di Jalan Wanagiri Jimbaran oleh Pak Suharyana (Danru Kutsel) beserta jajarannya. Karena ada keluhan dari masyarakat di sana sering macet,” ujarnya. Pihaknya tidak melakukan penindakan karena menghindari kerumunan dan juga tidak mungkin meminta mereka ke kantor camat atau Pol PP.

Baca juga :  Wisatawan Asing Berkumpul Tanpa Masker, Polisi Periksa Manajemen Old Mans

Selain membina pelanggar parkir, pihaknya juga sempat meminta pulang sejumlah siswa sekolah yang nongkrong di minimarket di kawasan Kuta Utara dan Kuta Selatan. Sebab mereka diliburkan dari sekolah untuk belajar di rumah bukan keluyuran. “Kami suruh mereka pulang dan akan terus kami pantau. Memang ada yang beralasan nyari internet tapi tetap kami sarankan belajar di rumah,” tegasnya.

Terkait mencegah anggotanya agar tidak sampai terpapar covid 19, dia menginstruksikan untuk senantiasa menjaga jarak terhadap pelanggar. Selain itu, pihaknya juga mengatur jadwal yang bertugas. Di mana sebelumnya setiap shift ada 6 orang, kini dikurangi menjadi 3 orang. “Kami mengimbau kepada anak-anak agar tetap tinggal di rumah dan kepada warga masyarakat menghindari untuk melakukan pelanggaran,” harapnya. (113)

Baca juga :  Salah Satu Calon Pilkel Serentak di Badung Meninggal

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini