Satgas Covid-19 Badung Siagakan Call Center dan Teleconference

BCC - Suasana ruangan Badung Command Center (BCC) yang sudah disiapkan Dinas Kominfo Badung untuk layanan komunikasi publik terkait perkembangan informasi wabah Covid-19.

Mangupura, DenPost

Antisiapsi wabah Covid-19 terus dilakukan Pemkab Badung. Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan publik, pelayanan untuk masyarakat utamanya informasi mengenai perkembangan Covid-19 juga disediakan call center. Dan, jika keadaan memburuk dan tatap muka langsung ditiadakan, pemerintah juga telah mempersiapkan teleconference atar pejabat sehingga komunikasi dalam menjalankan roda pemerintahan tetap jalan.

Tim Pokja Bidang Komunikasi Publik, IGN Gede  Jaya Saputra, didampingi Kabag Humas Setkab Badung, Made Suardita,  Jumat (20/3) mengatakan, bidang Satgas Komunikasi Publik sudah menyiapkan call center serta command center. “Untuk call center kita sudah mempunyai nomor untuk publik yakni  1500096 . kita juga sudah menyiapkan tenaga untuk menerima layanan telepon masyarakat dari call center tersebut. Tenaga dari Dinas Kesehatan juga kita persiapkan begitu juga dengan tenaga dari Dinas Pariwisata yang fasih berbahasa asing karena yang menelepon cukup banyak dari warga asing, sehingga kami perlu penerjemah,” paparnya.

Baca juga :  Razia Prokes Jaring 14 Pelanggar di Jimbaran

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk persiapan teleconference pihaknya juga telah memasang alat di sejumlah ruangan pejabat seperti ruang Bupati, wakil Bupati, Sekda serta di Dinas Kominfo. Ditanya sudah berapa banyak masyarakat menggunakan layanan tersebut, Jaya Saputra mengatakan, cukup banyak. “Per hari  bisa puluhan. Informasi Covid-19 ini juga kita sambungkan di layanan aplikasi Sidumas yakni layanan pengaduan masyarakat,” pungkasnya. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini