Penderita Covid-19 Meninggal, Seorang Warga Berstatus ODP

0
12
DISINFEKSI - Ketua Satgas Covid-19 saat melakukan disinfektasi di objek wisata GWK, Ungasan.

Ungasan, DenPost

Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 menetapkan satu Orang Dalam Pengawasan (ODP) karena sempat dekat dengan seorang WNA (72) penderita Covid-19 yang meninggal. Ketua Satgas, Dewa Made Indra, mengatakan proses pelacakan akan terus berlanjut hingga tuntas. Pihaknya sedang mengumpulkan informasi dari ODP tersebut. Pesan tersebut diungkap Dewa Indra ketika memimpin disinfektasi di GWK, Sabtu (21/3).

“Kemarin sudah kita dapatkan satu orang yang terdekat. Dari orang ini digali informasi,” ujar Dewa Indra. Ia mengatakan saat ini tim surveilans terus bergerak menggali informasi, sehingga tidak menutup kemungkinan kontak erat akan bertambah. Ia menambahkan, WNA (72) itu telah meninggal enam hari lalu, saat ini proses kremasi masih menunggu hasil koordinasi antara pihak rumah sakit dengan konsulat jenderal.

Baca juga :  Pascarapid Test, Enam Orang di Klungkung Mengarah Positif Covid-19

Sebelumnya, diagnosa medis menunjukkan bahwa almarhum mengalami penyakit jantung. Setelah dilakukan pemeriksaan sampel swab, almarhum dinyatakan positif Covid-19. Pada Jumat kemarin, Dewa Indra telah mengumumkan penambahan tiga orang positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, telah dilakukan pelacakan terhadap 199 orang. “Kebetulan yang di tracing ini tenaga medis dan paramedis di RS,” pungkasnya. (wir)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini