ODP di Buleleng Tembus 60, 18 Dipindahkan ke RSP Giri Emas

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Sekkab Buleleng, Gede Suyasa

Singaraja, DenPost

 

Sebanyak 60 orang di Buleleng dinyatakan ODP (Orang Dalam Pengawasan). Dari jumlah itu, 18 orang dipindahkan ke RSP Giri Emas, Sawan. Mereka dipindahkan dari rumah tinggal masing-masing dengan mobil biasa mulai Jumat (20/3) malam.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Sekkab Buleleng, Gede Suyasa, Sabtu (21/3) mengatakan, selama pemindahan itu tim tidak menemukan kendala berarti. Ini dibuktikan dengan belasan ODP itu bersedia dipindahkan ke RSP Giri Emas. Mereka dikatakan kondisinya semua sehat, sehingga untuk sementara menempati ruang perawatan. Mereka juga mendapat makanan dan asupan gizi yang ditanggung pemerintah daerah dalam dua minggu ke depan.

“Kami sudah selesai memindahkan 18 ODP dan semuanya memahami bahwa ini adalah kebaikan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dan kenyamanan bersama,” katanya.

Baca juga :  HARI KEDUA, TNI TERJUNKAN 21 KRI

Ditambahkan, 18 warga ODP itu seluruhnya sempat berinteraksi dengan PDP dengan nomor 03 yang kini dirawat di ruang isolasi RSUD Buleleng. PDP dengan nomor 03 ini sendiri sebelumnya menunjukkan gejala terinfeksi COVID-19. Yang bersangkutan juga memiliki riwayat pernah berpergian ke luar negeri karena pekerjaan. (118)

Foto: Gede Suyasa. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini