Layani Klaim di Tengah Covid-19, BP Jamsostek Lakukan Ini

Kepala BP Jamsostek Cabang Bali-Denpasar, Mohamad Irfan

Tanjung Bungkak, DenPost

 

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Bali-Denpasar menyiapkan pengambilan antrean dengan sistem dalam jaringan (daring) bagi para peserta yang hendak mengajukan klaim. Kepala BP Jamsostek Cabang Bali-Denpasar, Mohamad Irfan, mengatakan ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bali. Kata dia, antrean secara daring ini diberlakukan sejak 19 Maret lalu, selama pemerintah menerapkan sistem beraktivitas di rumah.

Baca juga :  KPID Bali Luncurkan Layanan Aduan Siaran TV dan Radio

“Peserta yang ingin mengambil antrean online dapat melalui website www.antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui aplikasi BPJSTKU. Antrean online ini bertujuan agar peserta tidak perlu antre lama-lama, sehingga meminimalisir terjadinya kontak dekat yg berpotensi besar dalam penyebaran virus,” terangnya saat dihubungi Minggu (22/3).

Kebijakan itu mengacu kepada Surat Keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 13.A Tahun 2020.

Selain itu, kebijkan yang diambil juga mengacu Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 7194 Tahun 2020. Untuk itu, kata dia, tugas-tugas penyelenggaraan administrasi pemerintahan oleh para pegawai dilaksanakan di rumah, kecuali yang berkaitan dengan pelayanan publik secara langsung. “Jadi, selama menjalani work from home ini bukan berarti kantor tutup, peserta masih dapat mengajukan klaim pada kami dengan pengambilan antrian secara online tersebut,” ucapnya. (wir)

Baca juga :  Advokat Togar Situmorang Ikut Ajak Masyarakat Divaksin ‘’Booster’’     

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini