Beredar, Video Penguburan Warga Dikawal Petugas Medis

0
8
JELANG PEMAKAMAN - Video yang beredar di grup WA menjelang pemakaman seorang warga Denpasar, yang dikawal petugas medis, Senin (23/3/2020). (DenPost/ist)

Ubung, DenPost

Video suasana pemakaman seorang warga di Denpasar yang dikawal petugas medis beredar luas di media sosial (medsos). Hal itu menggiring opini masyarakat jika menilai almarhumah mengidap virus corona. Lokasi pemakaman tersebut diduga di Pemakaman Wanagiri di Kampung Jawa, Denpasar. Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mengaku telah menerima informasi tersebut, namun belum dapat menjawab opini publik itu.

“Informasi sudah kami dapat, tapi kami tegaskan bahwa untuk menentukan seseorang positif terjangkit virus coronA, dia harus melalui uji sampel swab. kArena itu, beri kami kesempatan untuk ambil swab. Kalau sudah keluar, positif atau negatif, maka akan diinfokan,” terang Dewa Indra, Senin (23/3/2020).

Baca juga :  Usai Kencan, Pemuda Asal NTT Curi HP PSK

Ia menerangkan bahwa pemerintah terus berupaya optimal untuk mencegah penyebaran virus coronA. Untuk itu, Dewa Indra mengajak agar masyarakat percaya pada ajakan dan anjuran pemerintah untuk saling menjaga jarak.

‘’Agar tidak ada penyebaran terhadap orang-orang di sekitarnya, upaya ini butuh kesadaran, dan kepercayaan kita bersama karena ancaman ini sudah ada di depan mata kita,” pungkas Dewa Indra. (wiradana)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini