Jalankan Instruksi Partai, Yudana Lakukan Ini Sebelum UpacaraTawur Kesanga

0
3
DISINFEKTAN-Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Made Yudana saat melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Penarungan dibantu Damkar Badung, Selasa (24/3).

Mangupura,DenPost

Untuk mencegah penularan wabah Covid-19, tidak hanya pemerintah saja yang mesti turun tangan dalam melakukan penyemprotan disinfektan ke kawasan publik. Sejumlah tokoh masyarakat dan partai politik juga ikut bergotong royong dalam melakukan pencegahan. Seperti yang dilakukan anggota DPRD Badung asal Desa Penarungan, Made Yudana. Sesuai arahan dan instruksi partainya yakni PDI Perjuangan, ia melakukan inisiasi penyemprotan disinfektan secara masal, sebelum pelaksanaan Upacara Tawur Kesanga di Desa Penarungan, Selasa (24/3).

Politisi yang getol memperjuangkan aspirasi masyarakat ini juga dibantu oleh Dinas Kebakaran dan Penyelamat Kabupate Badung dengan mengerahkan dua unit mobil Damkar yang berkapasitas 8000 liter. Tak hanya itu,petugas desa, Jumantik serta semeton Balayuda dan TNI/Polri juga ikut membantu dalam aksi gotong royong penyemprotan disinfektan ini.

Baca juga :  Pergerakan Penumpang di Bandara Ngurah Rai Mulai Menggeliat

Anggota Fraksi DPRD Badung, Made Yudana mengungkapkan, untuk membantu penyemprotan disinfektan pihaknya menyumbang 500 liter disinfektan. “Penyemprotan disinfektan ini sudah dimulai lima hari lalu dan ini yang ketiga kalinya. Dan sebelum upacara tawur kesanga di Desa Penarungan kita lakukan pembersihan dulu dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ini juga amanah partai yang harus dijalankan karena PDI Perjuangan juga harus ada di tengah-tengah masyarakat dengan kondisi sekarang ini. “Kami juga tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap hidup bersih dan mematuhi imbauan pemerintah. Kami juga berterimakasih kepada Damkar Badung dan seluruh komponen masyarakat yang telah ikut membantu terlaksananya kegiatan ini,”paparnya.

Baca juga :  Giri Prasta akan Intensifkan Pembangunan Taman Gumi Banten

Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana didampingi Penjabat Perbekel Penarungan, I Wayan Narayana S.T mengatakan, pihaknya berterimakasi atas gerakan dari masyarakat ini. Hal Ini merupakan gerakan gotong royong bersama untuk mencegah wabah Covid-19. “Kita harapkan kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan di tempat lainnya untuk terus menjaga kebersihan. Kami juga mengimbau di hari ngembak geni masyarakat mengurangi kerumunan dan lebih baik beraktifitas di rumah saja sesui imbauan Gubernur Bali,”terangnya

Baca juga :  Bedah Perda Desa Adat, Kapolres Ajak Masyarakat Tak Arogan

Sementara Kepala Dinas Damkar dan Penyelamat Kabupaten Badung, Wayan Wirya mengatakan, pihaknya siap menfasilitasi jika ada masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan dengan catatan obat disediakan oleh pemohon. “Saat ini kita sudah menerima panggilan sebanyak lima Desa untuk membantu penyemprotan  dan kita siap membantu dengan mobil damkar kapasitas 8000 liter,”terangnya.

Pantauan di lapangan penyemprotan dilakukan di seputran jalan protokol Desa Penarungan, pasar, gang-gang hingga ke rumah-rumah warga.(115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini