Ditengah Merebaknya Covid-19, Polres Badung Lakukan Antisipasi Kamtibmas  

 

Mengwi, DenPost

Semakin bertambahnya pasien yang dinyatakan positif Covid-19, Polres Badung kian gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Kapolres AKBP Roby Septiadi memerintahkan Polsek jajaran menghimbau masyarakat menghindari kerumunan orang banyak.

Menurut AKBP Roby, patroli ini menyasar tempat-tempat keramaian, seperti pasar atau tempat perkumpulan masyarakat di wilayah hukum Polres Badung. “Tujuannya agar penyebaran virus yang menjadi masalah dunia ini tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya, Selasa (24/3).

AKBP Roby mengatakan, pihaknya bersama pemerintah dan instansi terkait akan terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus Corona. “Saya berharap masyarakat agar dengan kepedulian mendukung langkah ini agar virus ini segera teratasi,” ucapnya.

Baca juga :  Difitnah Membunuh Kekasih, Emmy Ngaku Depresi

Lebih lanjut AKBP Roby mengatakan, dalam patroli tersebut juga untuk menindaklanjuti surat edaran Gubernur Bali I Wayan Koster yang dikeluarkan pada Selasa (23/3). Dalam surat edaran itu gubernur mengimbau empat hal. Pertama, penyebaran Covid-19 di Bali cenderung meningkat. Kedua, kecenderungan itu harus lebih diwaspadai agar tidak menimbulkan korban semakin banyak. Ketiga, batasi aktivitas di luar rumah dan mengurangi interaksi dengan orang lain. Keempat, dihimbau kepada seluruh masyarakat Bali untuk tetap berada di rumah masing-masing pada hari Kamis 26 Maret 2020. “Saya mengajak masyarakat Badung untuk mematuhi imbauan ini. Ini untuk kebaikan kita bersama. Hindari kegiatan-kegiatan seperti yang telah disampaikan pemerintah,” tuturnya. (yan)

Baca juga :  Telusuri BB Dugaan Korupsi di Bank BUMN, Jaksa Geledah Koperasi di Tibubeneng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini