Pasar Badung Dilengkapi “Room Covid”

ROOM COVID - Room covid yang disiapkan Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar yang akan ditempatkan di pintu masuk Pasar Rakyat Pasar Badung Kota Denpasar.

Dauh Puri Kaja, DenPost

Dalam upaya menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19), Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar bersama Balitbang Kota Denpasar, menyiapkan dua room covid (bilik penyemprotan disinfektan) di areal pintu masuk Pasar Rakyat Pasar Badung Kota Denpasar. “Dua room covid ini akan kami pasang hari ini. Dan, untuk operasional room covid akan dilaksanakan besok (Sabtu),” kata Direktur Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar, AA Ngurah Yuliarta, Jumat (27/3).

Baca juga :  Di Denpasar, 61 Pasien Sembuh dan 59 Orang Positif Covid-19

Diungkapkan Yuliarta, dua room covid ini sebenarnya sangat kurang karena pintu masuk ke Pasar Badung berjumlah enam. Di mana, untuk harga room covid yang paling murah buatan Indonesia seharga Rp5.500.000, sedangkan room covid yang paling mahal buatan luar negeri seharga Rp 65 juta. ”Room covid ini semacam ruangan, di mana satu orang itu silih berganti masuk ke ruangan itu. Dan secara otomatis room covid ini akan mengeluarkan uap yang berisikan kandungan obat disinfektan yang berfungsi sebagai pembersihan,” paparnya. Ditambahkannya, untuk operasionalnya, satu orang yang masuk ke room covid memerlukan waktu 2 atau 3 detik.

Baca juga :  Maraknya Konten Porno di Medsos: Jika Terjebak, Bisa Jadi Korban Pemerasan

Sementara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih, mengatakan, dua room covid untuk Kota Denpasar ini merupakan bantuan dari STIKI. ”Untuk dua room covid ini baru selesai dikerjakan dan akan dipasang di Pasar Badung. Karena diletakkan di Pasar Badung, maka kami minta kepada Perumda Pasar untuk menyiapkan petugasnya dengan cara training (pelatihan) di STIKI untuk pengoperasian room covid. Selain itu, Denpasar juga mendapatkan bantuan disinfektan untuk tubuh berupa CSR dari INTI Bali sebanyak 30 liter,” ucap Naning Djayaningsih. (112)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini