Pengiriman Barang ke Nusa Penida Masih Sepi

0
9
PELABUHAN TRIBUANA - Kondisi pelabuhan Tribuana, Kusamba setelah Hari Raya Nyepi, Jumat (27/3).

Semarapura, DenPost

 

Sempat ditutup selama dua hari, aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Kusamba, Dawan, Klungkung kembali dibuka Jumat (27/3) pagi. Pergerakan penyeberangan dari Kusamba menuju Nusa Penida dan sebaliknya juga berjalan normal. Hanya saja, pengiriman barang berupa sembako dan bahan lainnya ke Nusa Penida menggunakan sampan masih sepi karena tidak ada barang yang dikirim setelah Hari Raya Nyepi.

Kondisi ini diakui salah seorang petugas Syahbandar Kusamba, Wayan Sore. Menurut Sore, penyeberangan di Pelabuhan Kusamba mulai dibuka sejak pukul 07.00 Wita. Aktivitas penyeberangan dikatakan normal, karena banyak warga dari Nusa Penida yang kembali bekerja setelah merayakan Nyepi di kampung halaman.

Baca juga :  Di Tengah Wabah Corona, Polda Bagikan Ribuan Paket Sembako

“Lebih banyak yang datang dari Nusa Penida. Kalau dari Kusamba ke Nusa Penida tidak terlalu banyak. Apalagi kita juga menyetop
wisatawan untuk menyeberang dari Kusamba ke Nusa Penida,” ujarnya.

Menurut Sore, jadwal penyeberangan boat dari Kusamba menuju Nusa Penida berjalan normal. Hingga pukul 10.00 Wita, sudah ada empat boat yang jalan menyeberang tanpa menunggu jumlah penumpang penuh. Tapi diakui pengiriman barang ke Nusa Penida masih sepi. Karena barang yang akan dikirim belum ada setelah hari Raya Nyepi. Belum lagi gudang penyimpanan barang masih tutup paginya. (119)

Baca juga :  Cari Pemancing yang Hilang di Pantai Gamat, Keluarga Jatuhkan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini