Tiga Pelinggih Terbakar, Pengempon Pura Alami Kerugian Ratusan Juta

Tiga Pelinggih Terbakar, Pengempon Pura Alami Kerugian Ratusan Juta

 

Kesiman, DenPost

Diduga akibat hubungan arus pendek, tiga pelinggih di Pura Tuguan di Jalan Sekar, Kesiman, Kertalangu, Denpasar Timur (Dentim) terbakar, Minggu (29/3) sekitar pukul 12.30. Kerugian yang ditimbulkan dalam peristiwa kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 500 juta.

 

Menurut penuturan salah seorang warga, sebelum muncul kobaran api dari salah satu atap pelinggih berbahan ijuk, warga melihat kepulan asap. Saat didekati ternyata api sudah mulai berkobar di atap pelinggih. “Warga panik dan berupaya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar,” katanya saat dihubungi koran ini.

Baca juga :  Bersama Polisi, Puluhan Suporter BUFC Doakan Korban Kanjuruhan

 

Atap ijuk pelinggih dengan cepat dilalap api. Kobaran api juga merembet ke dua Pelinggih lainnya yang hanya berjarak sekitar 1 meter tersebut. Sebelum sampai menyebar ke pelinggih utama, petugas pemadam berhasil memadamkan api.

 

Dampak dari kebakaran tersebut, pihak pengempon Pura Tuguan Kesiman mengalami kerugian hingga setengah miliar rupiah. “Dugaan awal konsleting listrik atau hubungan arus pendek,” tegasnya. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini