Pemeriksaan Penumpang di Pos KTP Gilimanuk Diperketat

DIPERIKSA - Pemeriksaan penumpang di Pelabuhan Gilimanuk sekaligus sekaligus diiringi tindakan penyemprotan disinfektan.

Negara, DenPost

Guna meningkatkan pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19, tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Gilimanuk, tim kesehatan, Satpol PP dan BPBD Jembrana memperketat pemeriksaan di Pos KTP Gilimanuk. Jika sebelumnya pemeriksaan dilaksanakan di Pos II Gilimanuk karena tempatnya terbatas dan sempit, mulai Senin (30/3) dipindah ke Pos KTP Gilimanuk.

Penumpang dan sopir  diperiksa suhu tubuh, disemprot dan diperiksa KTP. Kendaraan juga tak luput dari semprotan. Kapolsek Gilimanuk, Kompol Gusti Nyoman Sudarsana mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan berusaha semaksimal mungkin sesuai protap yang ada. “Polri dan instansi terkait akan menjaga Pulau Dewata tercinta ini sesuai prosedur yang ada,”  tegasnya.

Baca juga :  Seka Teruna Gencarkan Gerakan Penanaman Pohon di Hutan

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Gilimanuk. Jika ada suhu tubuh penumpang mencapai 38 derajat akan dibawa ke ruangan di pelabuhan dan diisolasi serta dikoordinasikan untuk karantina mandiri. Akan dibuatkan surat keterangan oleh tim kesehatan. Untuk penumpang yang tanpa KTP sesuai prosedur akan dipulangkan. “Kami berusaha bersikap tegas,” jelasnya.

Untuk jumlah kendaraan yang masuk Bali dan diperiksa pihak kepolisian, katanya, mengalami penurunan 53 persen. “Kalau jumlah kendaraan yang diperiksa 2.474,”  katanya.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Warga Enggan Divaksin

Sebagian besar penumpang yang masuk Bali karena mereka pulang/kembali ke Bali. “Tidak ada yang berwisata. Seperti beberapa bus yang masuk Bali itu membawa anak-anak santri yang mondok di Jawa dan mereka pulang. Itu juga sudah sesuai prosedur,”  tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini