Pertebal Pelabuhan Akses Bali, Koster Surati Menteri

GUbernur Bali, Wayan Koster

Renon, DenPost

Gubernur Bali, I Wayan Koster saat ini berkonsentrasi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pelabuhan-pelabuhan di Bali. Untuk itu, pihaknya telah mengajukan surat permohonan yang bersifat mendesak kepada Menteri Perhubungan RI, pada (29/3). Surat tersebut berisi permohonan untuk menguatkan pengawasan pelabuhan akses Provinsi Bali. Permohonan ini berdasarkan imbauan Gubernur Bali sebelumnya, pada 27 Maret 2020.

 

“Dengan hormat Kami memohon kepada Bapak agar melakukan seleksi secara ketat terhadap penumpang yang akan menyeberang di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang Jawa Timur, Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk Bali, Pelabuhan Penyeberangan Padang Bai Bali, Pelabuhan Benoa Bali, dan Pelabuhan Penyeberangan Lembar Nusa Tenggara Barat,” ujarnya. Selain itu, ia juga memohon agar Menteri Perhubungan RI hanya mengizinkan penyeberangan bagi angkutan logistik.

 

Baca juga :  Sekolah Negeri dan Swasta di Denpasar Diinstruksikan Tunda Pembayaran Uang Seragam

Juga, kendaraan atau penumpang keperluan penanganan kesehatan, penanganan keamanan, dan tugas resmi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta keperluan perorangan yang bersifat mendesak. Serta,  membatasi operasi pelabuhan dan mengurangi frekuensi penyeberangan dan segera menugaskan Otoritas Pelabuhan dan Penyeberangan untuk membentuk posko terpadu yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, ambulans, thermogun, dan ruang isolasi serta tenaga medis. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini