Pemkab Buleleng Pikirkan APD untuk Petugas di Puskesmas

Pemkab Buleleng Pikirkan APD untuk Petugas di Puskesmas
MANFAATKAN JAS HUJAN - Petugas puskesmas yang berinisiatif memanfaatkan jas hujan untuk melayani masyarakat yang berobat karena tidak tahu yang berobat itu terpapar atau tidak virus corona. (DenPost/robin)

Singaraja, DenPost

Pemkab Buleleng kini menyiapkan alat pelindung diri (APD) untuk petugas di RSUD Buleleng dan di RS Giri Emas. Sedangkan untuk petugas di puskesmas, masih bertugas tanpa APD. Padahal petugas di puskesmas adalah garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat. Pemkab Buleleng yang punya stok 400 APD masih memikirkan dan membahas pemberian APD untuk petugas di puskesmas tersebut.

“Secara regulasi medis yang dilengkapi APD itu adalah petugas medis yang bersentuhan langsung dengan pasien yang diduga terpapar virus corona (covid-19), namun kami akan bahas lagi karena regulasi dan kebijakan terus berkembang sesuai perkembangan kondisi di lapangan,” ucap Sekretaris Tugas Gugus Penanganan Covid-19 Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., dalam jumpers online Selasa (31/3/2020) sore.

Baca juga :  Minggu Petang, Jenazah Kapten Kadek Udi Suardiasa Tiba di Gerokgak

Suyasa yang Sekda Buleleng ini tetap menerima masukan-masukan dalam penanganan virus corona seperti batas waktu buka pasar yang diperpanjang sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Mari kita sama-sama bahu-membahu dan yakinlah pemerintah melalui kebijakan bapak bupati akan mengeluarkan kebijakan berdasarkan berbagai pertimbangan,” tandasnya.

Sedangkan jumlah PDP di Buleleng yakni empat orang yang segera dipindahkan ke RS Giri Emas. (robin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini