Cegah Penularan Covid-19, BUMDes Kerta Utama Lakukan Ini

I Made Suena

Kesiman Kertalangu, DenPost

Menghindari penularan Covid-19, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Kerta Utama, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur melayani masyarakat membeli sembako melalui WhatsApp (WA). Setelah itu, barang pesanan langsung diantar ke rumah warga masing-masing.

”Masyarakat yang membutuhkan sembako, seperti beras, minyak, gula maupun bumbu-bumbuan tinggal dipesan lewat WA kepada pegawai BUMdes. Barang yang dipesan akan langsung diantar ke rumah warga sehingga dapat mengurangi kerumunan warga saat berbelanja seperti di pasar,’’ kata Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena didampingi Ketua BUMdes Kerta Utama, I Wayan Temaja, Rabu (1/4).

Baca juga :  Berulang Kali Disemprit, Pedagang di Jalan Kartini Membandel

Menurut Suena, pemesanan kebutuhan pokok bukan hanya dilakukan masyarakat Desa Kesiman Kertalangu, namun juga melayani warung-warung dan pedagang eceran yang ada di sekitar desa setempat. Karena BUMDes Kerta Utama sudah menyiapkan pangan kebutuhan pokok masyarakat selama merebaknya kasus Covid-19. ”Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai kebutuhan yang dipesan dan diantar ke rumah demi lebih cepat memutus virus Corona,’’ ujar Suena.

Sementara Ketua BUMDes Kerta Utama, Desa Kesiman Kertalangu, I Wayan Temaja, mengungkapkan, barang-barang kebutuhan pokok yang dijual kepada masyarakat selalu tersedia. ”Usaha milik desa ini memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sehingga usaha ini dapat berkembang dan maju ke depannya,’’ ucap Temaja. (103)

Baca juga :  Kapolresta Sebut Togar Situmorang Belum Tersangka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini