Hotel Jimbarwana Disiapkan Sebagai Wisma Sementara Tim Medis

PANTAU KONDISI - Bupati Jembrana, I Putu Artha, Rabu (1/4) memantau kondisi terkini dari Hotel Jimbarwana dan RSU Negara.

Negara, DenPost

Sebagai bentuk kesiagaan dan kesiapan dalam menghadapi wabah covid-19, Bupati Jembrana,  I Putu Artha, menyiapkan Hotel Jimbarwana sebagai wisma sementara bagi tem medis. Rabu (1/4), Artha memantau kesiapan Hotel Jimbarwana apabila dibutuhkan sebagai lokasi wisma sementara bagi para tenaga medis dalam penanganan orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien positif covid-19.

Selain mengecek Hotel Jimbarwana, Artha juga melihat kesiapan ruang isolasi di RSU Negara sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien covid-19 sesuai amanat Gubernur Bali.

Baca juga :  Dipicu Status FB, Warga Muncan Tusuk Sepupu

Kepala Bapeda Jembrana, Suwijana, mengatakan, Hotel Jimbarwana dipilih sebagai wisma sementara karena mempertimbangkan akses yang dekat dengan RSU Negara.  Saat ini, 34 kamar layak digunakan dari 52 kamar yang tersedia di sana. Untuk itu dialokasikan anggaran perbaikan hotel tersebut untuk dipergunakan sebagai wisma sementara tim medis. “Kita siapkan Rp2,5 miliar untuk kesiapan hotel ini sebagai wisma sementara tim medis,” terangnya.

Sebagai salah satu rumah sakit rujukan, RSU Negara menyiapkan lantai 3 gedung interna sebagai ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19 melalui penambahan bed dan alat kesehatan.

Baca juga :  Bubarkan Balap Liar, Polisi Amankan Puluhan Motor dan Anak di Bawah Umur

Bupati Artha menambahkan, Jembrana memastikan fasilitas tersebut (Hotel Jimbarwana dan RSU Negara) siap saat dibutuhkan. “Kita pastikan hotel ini siap sebagai wisma tim medis agar pelayanan lebih efisien dan cepat. Untuk RSU dipastikan siap sebagai salah satu rumah sakit rujukan sesuai instruksi Gubernur Bali,” tegasnya.  (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini