PDP Covid 19 di Klungkung Bertambah

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Klungkung, Gede Putu Winastra

Semarapura, DenPost

 

Jumlah warga Klungkung yang masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 terus bertambah. Hingga Kamis (2/4), ada empat warga Klungkung yang masuk dalam PDP Covid 19. Salah seorang diantaranya baru masuk dan dirawat di RSUD Klungkung setelah mengalami demam tinggi. Sebelum masuk rumah sakit, PDP ini sempat menjalani rapid test di GOR Swecapura, Rabu (1/4) dengan hasil mengarah positif Covid 19.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 Klungkung, Gede Putu Winastra ketika dimintai konfirmasi tak menampik adanya penambahan PDP tersebut. Penambahan ini terjadi setelah salah seorang ODP yang menjalani rapid test mengalami demam tinggi.

Mulanya, ODP berjenis kelamin laki-laki yang memiliki riwayat bekerja di luar negeri ini tidak menunjukkan gejala Covid-19. Namun, ternyata di sore hari, ia mulai mengalami demam tinggi, bahkan di atas 38 derajat. Hingga akhirnya, Kamis langsung dirujuk ke RSUD Klungkung.

Baca juga :  Pensiunan PNS Ditimpa Pohon Saat Naik Motor

“Yang ODP jalani rapid test dan hasilnya mengarah ke positif. Setelah rapid test, ODP ini mulai panas di atas 38 derajat, kemudian dibawa ke RSUD Klungkung,” ungkapnya.

Dengan demikian, otomatis laki-laki berusia 44 tahun tersebut kini berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Klungkung. Setelah ditetapkan sebagai PDP, Putu Winastra mengatakan pihak RS langsung melakukan tes lanjutan. Yakni swab lokal, namun hingga kemarin malam hasilnya dikatakan belum diterima.

Baca juga :  Bommel Ajak Ketut Raka ke Luar Negeri

“Dengan begitu statusnya meningkat dari ODP menjadi PDP. Swab daerah sudah dilakukan namun hasilnya belum diketahui,” imbuhnya.

Meski telah ditetapkan sebagai PDP, pejabat asal Kabupaten Tabanan ini menyampaikan penelusuran terhadap orang-orang yang sempat kontak dengan yang bersangkutan akan dilakukan pasca hasil swab daerah keluar. Tapi dengan bertambahnya satu PDP, maka RSUD Klungkung telah merawat PDP sebanyak empat orang. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini