Jaga Ketersediaan Stok Darah, Kodim Jembrana Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kodim 1617 Jembrana

Negara, DenPost

Kodim 1617 Jembrana, Jumat (3/4) menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Cabang Jembrana. Pasi Ter Kodim 1617/Jembrana Kapten Kariyanto selaku ketua penyelenggara kegiatan mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing selama pandemi Covid-19.

Dandim 1617/Jembrana Letkol. Kav. Djefri Marsono Hanok menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan rangkaian dalam tujuan untuk membantu PMI menyiapkan ketersediaan darah untuk membantu masyarakat Jembrana. Saat ini banyak sekali pasien yang mengalami demam berdarah serta stok PMI Kabupaten Jembrana telah menipis akibat pemberlakuan social distancing akibat pandemi Covid-19.

Baca juga :  Kelar Dibedah, Rumah Nenek Sarti Diserahterimakan

Di samping itu, kegiatan donor darah ini, selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, juga banyak manfaatnya bagi seluruh personel yang melakukan donor darah.
Dari hasil kegiatan donor darah tersebut dapat disumbangkan sebanyak 22 kantong darah karena ada anggota yang tidak memenuhi syarat dalam pelaksanaan donor darah karena berbagai alasan seperti hipertensi atau belum waktunya.

“Sebagai prajurit TNI, sudah kewajiban kita membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, maupun di bidang lainnya. Karena TNI lahir dari rakyat, berbuat dan mengabdi juga untuk rakyat,” ungkap Dandim. (120)

Baca juga :  Sampan Terbalik, Tujuh Pemancing Selamat

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini