WNA Tewas di Kuta Positif SARS-CoV2

TEWAS - Warga Negara Asing (WNA) berinisial Paul DM (65) ditemukan tewas di kamar hotel di Jalan Raya Kubu Anyar, Kuta, Badung, Kamis (2/4) lalu.

Kuta, DenPost

Warga Negara Asing (WNA) berinisial Paul DM (65) ditemukan tewas di kamar hotel di Jalan Raya Kubu Anyar, Kuta, Badung, Kamis (2/4) lalu. Sebelum tewas, WNA asal Rusia tersebut sempat menjalani pemeriksaan sampel dengan metode PCR dan dinyatakan positif SARS-CoV2.

Menurut informasi, WNA yang sudah sejak lama tinggal di Bali tersebut kerap nongkrong di Pantai Kuta dan bangsal menega. Sebelum ditemukan meninggal, bule tersebut sempat mengeluhkan demam. “Hasil Pemeriksaan pada 1 April 2020 di RSUP Sanglah, WNA itu dinyatakan positif SARS-CoV-2,” ucap seorang sumber polisi. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Polsek Kuta terkait meninggalnya korban dan proses evakuasi yang dilakukan polisi.

Baca juga :  Usai Hantam PCX, Pengendara Scoppy Tewas Ditabrak Vario

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Badung, dr. Nyoman Gunarta, saat dimintai dikonfrimasi, mengatakan jika WNA yang meninggal di hotel disebabkan Covid-2. “Kalau secara prosedur, jika statusnya WNA masuk menjadi catatan provinsi,” katanya.

Gunarta mengaku sudah langsung melakukan tracking. Hasilnya, 53 orang sempat kotak, dan 8 orang kontak erat.  “Yang kontak erat kita sudah lakukan rapid test, dan hasilnya semuanya negatif. Tes harus kita lakukan lagi, 7 hari setelah test pertama,” terangnya.  Kini, orang-orang yang sempat kontak dengan pasien ini sedang melakukan isolasi mandiri. (yan/dewa)

Baca juga :  Kejari Badung Tetapkan 50 Inovasi Layanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini