Suiasa Pimpin Penyemprotan di Benoa dan Tanjung Benoa

SINERGI - Tim Covid 19 Pemkab Badung dipimpin Wabup Suiasa bersinergi dengan desa adat melakukan penyemprotan di Benoa dan Tanjung Benoa.

Kuta, DenPost

 

Satgas Penanggulangan Covid-19 Badung terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran wabah virus corona. Seperti pada Sabtu (4/4), Satgas Covid-19 Badung menyasar wilayah Kelurahan Benoa dan Tanjung Benoa. Meliputi Desa Adat Bualu, Peminge, Kampial dan Desa Adat Tanjung Benoa serta Tengkulung.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa memimpin gerakan sinergi bersama desa adat dan para tokoh masyarakat ini. Turut juga ambil bagian dalam aksi ini, seluruh anggota Dewan baik Propinsi Bali maupun Dewan Badung dari Benoa. Hadir juga Lurah Benoa, Wayan Karang Subawa; Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan I Wayan Wirya; Camat Kuta Selatan, I Ketut Gede Artha; Ketua LPM Kelurahan Benoa, I Wayan Ambara Putra; aparat TNI dan kepolisian.

Demikian juga di Tanjung Benoa kegiatan sinergi juga diikuti Bendesa Adat Tanjung Benoa, Made Wijaya; Bendesa Tengkulung, Made Rustam, serta Lurah Tanjung Benoa, Wayan Sudiana.

Baca juga :  Ayah Tuang Bensin, Anak Main Korek Api, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Suiasa dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada prajuru desa adat dan aparat Kelurahan Benoa dan Tanjung Benoa serta tokoh masyarakat yang penuh kebersamaa bergerak melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Dia mengajak semua aparat yang hadir untuk terus berjuang dan tampil sebagai pejuang dalam upaya menyelamatkan nyawa masyarakat dari Covid 19. “Kami harapkan kepada aparat agar jangan pernah merasa malu, ataupun tidak berani untuk memberitahu, dan menasehati masyarakat agar mentaati setiap imbauan dari pemerintah. Karena virus corona berhubungan dengan urusan nyawa, ” tegasnya. sembari mengingatkan agar tidak takut

Baca juga :  Angin Kencang Bikin Jebol Atap dan Plafon SD 2 Tibubeneng

Selain itu, Suiasa juga mengajak masyarakat melakukan tiga hal dalam dirinya, pertama harus sadar akan keselamatan diri dan keselamatan orang lain. Masyarakat harus mau mengikuti dan tunduk pada arahan serta petunjuk dari pemerintah maupun tokoh-tokoh lainnya. “Mari kita diam di rumah, bekerja di rumah, belajar di rumah melakukan kegiatan agama di rumah,” jelasnya. Kedua, menumbuhkan jiwa kesabaran/mulat sarira. Dan ketiga adalah kebersamaan. “Harus bisa bekerjasama dan melakukan secara bersama-sama,” imbuhnya.

Baca juga :  Mazda Kuta Siapkan Layanan 3S

Apa yang dilakukan Pemkab Badung ini mendapat apresiasi dari salah seorang tokoh masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut, I Ketut Tama Tenaya.
“Kami harap langkah kebersamaan dan sinergi pemerintah dan desa adat ini terus berlanjut dalam memerangi Covid 19,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Benoa, I Wayan Ambara Putra, menyampaikan sampai saat ini untuk Kelurahan Benoa belum ada yang positif covid-19. “Sampai hari ini Kelurahan Benoa belum ada yang positif virus corona, dan saya harap sampai akhir dari wabah virus ini, masyarakat tinggal di Kelurahan Benoa tidak ada yang positif terkena virus corona,” harapnya. (a/113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini