Kontak Dengan Positif Covid-19, Puluhan Tenaga Medis Disiapkan Hotel

RUANG ISOLASI - Kondisi ruang isolasi pasien covid-19 di RSUD Klungkung.

Semarapura, DenPost

Tidak hanya menyiapkan Puskesmas Banjarangkan II sebagai tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang membandel, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta juga menyiapkan hotel terbesar yang ada di Klungkung daratan bagi tim medis yang menangani pasien positif covid-19. Apalagi sejauh ini di RSUD Klungkung ada 30 orang tenaga medis dan paramedis yang diketahui menangani dan kontak langsung dengan pasien yang positif covid-19.

Baca juga :  "Kole Nusa" Jadi Produk Unggulan Oleh-oleh Nusa Penida

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan covid-19 Klungkung mengatakan sudah berkoordinasi untuk menyediakan tempat khusus bagi tim medis yang menangani pasien Covid 19. Apalagi tempat khusus yang disediakan tidak bisa sembarangan.

“Awalnya kita berpikir untuk memakai SKB (Sanggar Kegiatan Belajar). Tapi SKB kotor. Tapi kami
sudah koordinasikan di hotel, sudah siapkan beberapa kamar. Nanti kita bayar dan agar dokter dan tenaga medis nyaman,” katanya.

Bupati Suwirta juga mengakui ada sekitar 30 orang tim medis yang bersentuhan atau kontak langsung dengan warga yang positif Corona di rumah sakit. Jadi agar tidak dijauhi keluarga dan rawan menularkan ke keluarganya, pemkab menyiapkan hotel di Klungkung daratan sebagai tempat tinggal sementara.

Baca juga :  Peringatan Hari Puputan Klungkung Tanpa Acara Hiburan

“Kalau untuk anggaran, kita di Klungkung kan statusnya sudah tanggap darurat maka anggaran tak terduga bisa digunakan. Kita juga sudah melakukan revisi, dan anggarannya saya kira cukup,” tandasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini