Klungkung Siapkan Ruang Isolasi bagi Pasien Positif Covid-19

0
15
RUANG ISOLASI - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memberikan pengarahan terhadap petugas yang menyiapkan ruang isolasi di basement RSUD, Minggu (5/4).

Semarapura, DenPost

Pemkab Klungkung sudah mulai mengambil langkah-langkah untuk menangani warga yang positif Covid-19. Salah satunya dengan menyediakan ruang isolasi di basement RSUD Klungkung jika ada warga yang terpapar virus tersebut. Pembuatan ruang isolasi yang dibantu anggota TNI ini ditinjau Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Minggu (5/4).

Kepala Bidang Penunjang Pelayanan Non-Medis RSUD Klungkung,  I Wayan Suardana, mengatakan, ruang isolasi yang baru dibuat akan difungsikan bagi masyarakat Klungkung yang sudah positif terkena virus corona. Dengan dibantu anggota TNI,  ruangan isolasi tersebut rencananya dibangun dengan  memiliki kapasitas 20 orang.

Baca juga :  Jatuh dari Banana Boat, Turis Malaysia Meninggal

“Ketika ruang isolasi sudah selesai dibuat, maka ruangan akan disemprotkan desinfektan. Dan dalam pembuatan ruang isolasi ini, para TNI yang dilibatkan, menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah disediakan oleh pihak RSUD Klungkung,” terangnya.

Sementara Danramil Klungkung, yang diwakili Danramil Banjarangkan, Kapten Inf. I Ketut Suwarta, mengatakan ada 10 anggota TNI yang dilibatkan untuk membuat ruang isolasi di basemant RSUD. Pembuatannya dipimpin langsung  Pasi Ops Kodim 1610 Klungkung, Kapten Inf. Nyoman Wirianada.

Baca juga :  Suwirta Lepas Iklan Rokok di Warung

Bupati Suwirta dalam kesempatan tersebut mengatakan  pembangunan ruang isolasi tersebut dilakukan  untuk mengantisipasi kemungkinan masyarakat Klungkung yang sudah berstatus positif covid 19. Dia pun berharap  agar tempat isolasi yang sudah disiapkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19.

Suwirta juga mengharapkan agar masyarakat Klungkung tetap taat mengikuti anjuran dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten terkait pencegahan penyebaran virus corona. Dalam kesempatan itu, Suwirta juga menyerahkan masker kepada pihak manajemen RSUD Klungkung. (c/119)

Baca juga :  Deteksi Virus Corona, Pegawai Kejari Klungkung Jalani Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini